Jpnn24

Website Berita Online Paling Update

Otomotif

Surga Otomotif Di Thailand Yang Bebas Melakukan Modifikasi

Surga Otomotif
Surga Otomotif Di Thailand Yang Bebas Melakukan Modifikasi

Surga Otomotif Di Thailand Yang Bebas Melakukan Modifikasi Berbagai Jenis Kendaraan Bermotor Untuk Masyarakat. Dunia modifikasi memang merupakan salah satu yang bisa menjadi hobi terutama pada laki-laki di usia remaja hingga dewasa. Namun untuk hal modifikasi sendiri di Indonesia merupakan sesuatu yang sebenarnya di larang oleh peraturan pemerintahan yang ada. Karena standar dari motor pabrikan yang di ubah menjadi berbagai bentuk lain dan karakteristik serta fungsinya. Bahkan di Indonesia sendiri penggunaan knalpot yang berisik dan mengganggu pengendara atau masyarakat lain tidak di perbolehkan.

Berbeda dengan Thailand yang memiliki kebebasan untuk melakukan modifikasi berbagai jenis kendaraan bermotor. Masyarakat di Thailand bisa bebas melakukan modifikasi karena pemerintahan yang menganut sistem monarki. Sehingga masyarakat dan para penjual komponen mesin dan aksesoris kendaraan jenis apapun berlomba dalam menghasilkan yang terbaik. Mereka dapat dengan bebas melakukan kreasi dan modifikasi untuk kendaraan yang di milikinya. Bahkan mulai dari kendaraan umum di jalanan, darat dan laut bahkan sampai alat berat juga dapat di modifikasi. Sehingga tidak heran jika di Thailand menjadi Surga Otomotif bagi kalian yang tertarik untuk modifikasi berbagai jenis kendaraan.

Aliran modifikasi pada Thailand biasanya di juluki Thai look yang saat ini juga cukup banyak di minati oleh orang Indonesia. Namun hanya beberapa yang menyukai tampilan dari aliran Thai look tersebut untuk di modifikasi terhadap motor atau kendaraan pribadi miliknya. Tampilan dan modifikasi dari aliran Thai look sendiri juga tentu mengikuti seperti namanya. Dengan modifikasi yang mengikuti gaya dan ciri khas dari thailand membuat tampilan menjadi lebih mencolok dan sangat membutuhkan usaha. Jika kalian ingin melakukan modifikasi seperti tampilan thailook harus berani mengambil resiko yang tinggi untuk di pakai di jalanan. Karena sangat di larang di pemerintahan Indonesia yang bukan Surga Otomotif seperti di negara Thailand. Sehingga kalian hanya bisa melakukan modifikasi untuk perlombaan atau kontes saja.

Alasan Mengapa Thailand Bisa Menjadi Surga Otomotif

Alasan Mengapa Thailand Bisa Menjadi Surga Otomotif dunia dan dapat mengalahkan Detroit di amerika. Mereka memiliki budaya yang kental akan modifikasi sehingga selain menjadi hobi juga menjadi gaya hidup dan bentuk ekspresi diri. Sedangkan di Indonesia sendiri untuk budaya modifikasi tidak begitu kuat sehingga tidak dapat mengambil perubahan besar dalam dunia modifikasi. Selain itu Thailand juga memiliki banyak investor dalam dunia modifikasi yang memiliki harga lebih murah di bandingkan dengan negara lain. Sehingga untuk ketersediaan barang dan komponen dari modifikasi akan sangat mudah di dapatkan. Berbeda dengan di Indonesia yang sangat terbatas untuk komponen modifikasi kendaraan bermotor. Kita juga harus mengimpor barang atau komponen dari luar sehingga membuat kita terhambat dalam perkembangannya.

Dukungan yang sangat kuat dari berbagai produsen komponen alat modifikasi juga sangat kuat di negara Thailand. Para produsen lokal maupun luar pastinya mendukung para modifikator untuk terus memodifikasi berbagai jenis kendaraan. Dan mereka tentu akan selalu siap sedia ketika mara modifikator lokal membutuhkan komponen yang di butuhkan. Thailand juga memiliki perkembangan dalam mesin yang bagus dan unggul. Karena ketersediaan market yang melimpah untuk mesin membuat mereka dapat dengan mudah untuk melakukan bor up pada mesin.

Kultur balap yang ada di Thailand juga menjadi faktor penunjang masyarakat untuk masyarakat melakukan modifikasi kendaraan mereka. Dukungan dari pemerintahan yang juga ikut andil dalam hal tersebut membuat masyarakatnya bisa membuat kreasi dengan bebas. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan pemerintahan Indonesia yang melarang segala jenis kendaraan yang membahayakan. Apalagi minimnya campur tangan pemerintah untuk mendukung masyarakatnya melakukan modifikasi dan menyediakan fasilitas balapan. Oleh sebab itu di Thailand sendiri memiliki begitu banyak balapan yang di legalkan oleh pemerintahannya. Dan menjadi salah satu tempat bagi para pecinta modifikasi mesin dan kendaraan lain. Untuk Indonesia sendiri perlunya dukungan dari pemerintah dan masyarakatnya jika ingin mengangkat industri modifikasi.

Indonesia Lebih Memilih Bangun Motor Di Banding Modifikasi

Indonesia Lebih Memilih Bangun Motor Di Banding Modifikasi dengan usaha yang minimal dan mencolok. Memang untuk membangun motor termasuk salah satu jenis modifikasi namun dengan aliran yang berbeda. Untuk modifikasi yang di lakukan jika membangun motor maka aliran yang di gunakan sebenarnya masih terlihat standar. Agar lebih aman untuk di kendarai di jalanan Indonesia yang jika melakukan modifikasi liar akan di kenakan sanksi. Maka dari itu membangun motor di Indonesia lebih di gemari di bandingkan dengan modifikasi yang seperti Thai look.

Biasanya di Indonesia sendiri mereka sudah memiliki template modifikasi untuk membangun motor. Custom motor dengan tema yang itu-itu saja sebenarnya juga tidak bisa di sebut modifikasi. Karena dengan melakukan modifikasi berarti mengubah sedikit banyaknya tampilan dan komponen lain dari aslinya sesuai keinginan. Tentu hal ini berbeda jika kalian melakukan custom motor yang sudah memiliki desain patokan yang itu-itu saja. Karena dengan kalian membuat custom motor biasanya hanya mengubah tampilan pabrikan menjadi motor standar yang sedikit berbeda. Walaupun tampilan tersebut berubah namun tetap mirip seperti motor standar pada umumnya yang bisa di gunakan di jalanan. Hal ini menjadi jalan tengah oleh masyarakat Indonesia yang menyukai modifikasi namun takut terkena sanksi.

Surga Otomotif Indonesia Yang Berada Di Kota Batam

Surga Otomotif Indonesia Yang Berada DI Kota Batam menjadi salah satu tempat yang bisa bebas melakukan kreasi kendaraan bermotor. Kota Batam memang menjadi kota yang sedikit berbeda di bandingkan dengan kota lain yang ada di Indonesia. Di kota tersebut kalian bisa memiliki beberapa keistimewaan tersendiri dalam beberapa hal termasuk modifikasi. Karena kota tersebut memiliki akses tempat masuknya barang importir yang datang dari luar negeri. Dan jika tidak lolos di bea cukai akan tetap berada di Batam hingga waktu yang menentukan nasib dari barang tersebut. Sehingga jika kalian berada di Batam tentu saja akan ada banyak barang-barang dari importir luar yang bisa kalian dapatkan.

Termasuk salah satu dari hal tersebut adalah komponen barang modifikasi yang bisa dengan mudah untuk masuk ke kota Batam. Berbagai barang yang tidak bisa kalian temukan akan ada di kota tersebut dan tentu bisa kalian dapatkan dengan mudah. Apalagi jika kalian membeli barang dari luar negeri dan masuk melalui batam akan langsung bisa kalian urus untuk keperluan barang tersebut. Hal inilah yang membuat modifikasi di kota tersebut menjadi lebih beragam di bandingkan tempat lain di kota besar yang ada di Indonesia. Dari berbagai jenis komponen yang tidak tersedia di pasar Indonesia hingga berbagai jenis mobil dan motor yang sulit di dapatkan. Kalian bisa bebas untuk memilih modifikasi dan jenis kendaraan di kota Batam sebagai Surga Otomotif.