Jpnn24

Website Berita Online Paling Update

Daerah

Pagelaran Sendratari Di Prambanan Yang Wajib Di Kunjungi

Pagelaran
Pagelaran Sendratari Di Prambanan Yang Wajib Di Kunjungi

Pagelaran Sendratari Di Prambanan Yang Wajib Di Kunjungi Dengan Keluarga Atau Pasangan Tentunya Sangat Asik Dan Menarik. Menghabiskan waktu di akhir pekan dengan menyaksikan pagelaran sendratari menjadi hal yang tentunya sangat menyenangkan. Apa lagi jika kamu datang dan menyaksikan pegelaran tari tersebut bersama dengan orang terkasih. Semua orang yang kamu ajak mulai dari teman, keluarga, atau pasangan pastinya akan sangat merasa senang menyaksikan pagelaran sendratari tersebut.

Sendratari ramayana merupakan salah satu tarian yang sangat terkenal dan populer. Tentunya nama tersebut sudah nggak asing lagi terdengar di telinga mu. Yang mana tarian tersebut bisa kamu saksisan secara langsung dan eksklusif di candi prambanan. Dengan memgunjungi candi prambanan dan menyaksikan sendratari ramayana ini pastinya akan menjadi momen yang sangat mengesankan di hidupmu.

Candi Prambanan menjadi salah satu spot wisata sejarah yang ramai di kunjungi. Bangunanya yang menceritakan sejarah ini di kelola dengan baik dan di buka untuk menjadi tempat wisata. Kamu dapat menyusuri bangunan candi peninggalan sejarah ini dan menikmati setiap momen yang ada.

Akhir-akhir ini, ada yang menarik dari candi prambanan. Candi prambanan selalu menampilkan sesuatu yang baru salah satunya adalah Pagelaran sendratari ramayana yang di tampilkan secara langsung dan ekslusif di kawasan candi prambanan. Dengan adanya penampilan sendratari ramayana ini tentu menambah daya tarik dari candi prambanan yang selalu ramai dengan pengunjung.

Pastinya kamu sangat penasaran dan ingin menyaksikan sendratari ramayana secara langsung. Untuk itu, simak terus artikel ini agar nggak ketinggalan informasi ya. Pagelaran sendratari ramayana ini terkenal dengan nama Ramayana Ballet Prambanan yang menjadi incaran para traveler. Tentunya kamu juga ingin menyaksikan dan menikmati tarian tradisional yang sangat populer ini. Catat baik-baik berikut ini merupakan informasi mengenai Pagelaran sendratari ramayana atau ramayana ballet prambanan yang bisa kamu saksikan bersama dengan orang tersayang.

Mengenali Pagelaran Sendratari Ramayana

Mengenali Pagelaran Sendratari Ramayana tentu menjadi sesuatu yang menarik. Yang mana kamu bisa menyaksikan tarian ini langsung di candi prambanan. Tentunya pagelaran sendratari ramayana ini menambah daya tarik untuk mengunjungi candi prambanan.

Sendratari ramayana prambanan adalah sebuah pertunjukan tari ramayana yang di gabungkan dengan drama kisah ramayana sendiri. Tarian dan drama ini di bawakan tanpa adanya dialog sehingga akan sangat menarik untuk di saksikan. Menunjukkan drama dengan tarian tanpa dialog, sendratari ramayana memiliki seorang wiracrita. Oleh karena itu kamu nggak perlu bingung jika belum tau atau belum paham mengenai cerita ramayana ini. Nantinya seorang wiracrita akan membawakan cerita yang di bersamai dengan tarian dan drama tanpa dialog ini. Pastinya ini menjadi hal yang sangat menarik untuk di saksikan.

Mengangkat cerita tentang kisah ramayana, tentunya tarian ini akan sangat unik dan menarik. Mengisahkan cerita perjalanan hidup rama dan sinta yang di culik oleh seorang raja rahwana. Pastinya tarian ini sangat menarik dan juga menegangkan para penonton. Saat berlibur tentunya kamu wajib banget menyaksikan tarian ini yang menjadi salah satu tarian peninggalan budaya dan sejarah zaman dahulu. Yang mana tarian ini bisa kamu saksikan secara langsung di kawasan candi prambanan.

Tentunya menghabiskan weekend bersama dengan orang tersayang akan sangat mengesankan. Pagelaran sendratari ramayana ini menjadi salah satu destinasi wisata budaya dan sejarah yang wajib untuk kamu kunjungi. Di jamin kamu nggak akan kecewa setelah mengunjungi dan menyaksikan sendratari ramayana prambanan ini.

Jadwal Sendratari Ramayana Prambanan

Pastinya setelah membaca artikel ini kamu sangat penasaran dan ingin segera menyaksikan pagelaran sendratari ramayana ini. Untuk kamu yang ingin menyaksikan sendratari ramayana prambanan ini sangat mudah sekali. Kamu juga bisa pesan tiket melalui aplikasi akomodasi online seperti traveloka. Catat baik-baik berikut ini merupakan Jadwal Sendratari Ramayana Prambanan.

Sendratari Ramayana Prambanan bisa kamu saksikan secara langsung di kawasan candi prambanan. Sendratari ini bisa kamu nikmati kapan saja saat mengunjungi candi prambanan. Namun terdapat 2 tipe berbeda yang bisa kamu pilih.

Yang pertama, Sendratari Ramayana Prambanan ini bisa kamu saksikan di dalam bangunan gedung. Selama musim hujan, sendratari ini di gelar di dalam gedung untuk mengantisipasi terjadinya hujan. Pastinya sendratri yang di gelar di dalam gedung ini di buka selama musim hujan pada bulan november hingga bulan april. Namun tarian ini tidak di adakan setiap hari melainkan hanya hari selasa, kamis, dan sabtu pada pukul 19.30-21.00.

Sedangkan pada musim kemarau atau bulan mei sampai oktober, pagelaran Sendratari Ramayana Prambanan di adakan di panggung teater terbuka yang tentunya sangat menarik. Sendratari ini di gelar pada bangunan dengan ukuran besar 14 m x 50 m. Tak hanya itu saja, pagelaran Sendratari Ramayana Prambanan ini juga memberikan tempat yang menarik dimana terdapat candi siwa sebagai latar belakangnya. Di sini kamu juga bisa menyaksikan keindahan alam lainnya seperti view gunung merapi, lingkungan alam, dan juga dekorasi yang menarik.

Untuk jadwal pagelaran ini sama, yaitu pada setiap hari selasa, kamis, dan sabtu pada pukul 19.30-21.00. Tak hanya itu saja, sendratari ini juga bisa kamu saksisan pada hari-hari besar. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa membuka instagaram sendratari ramayana prambanan ini.

Harga Tiket Pagelaran Sendratari Ramayana Prambanan

Tentunya kamu udah nggak sabar lagi menyaksikan pagelaran sendratari ramayana prambanan ini. Untuk mendapatkan tiketnya, kamu bisa membeli secara langsung atau pesan melalui aplikasi akomodasi traveloka. Berikut ini merupakan Harga Tiket Pagelaran Sendratari Ramayana Prambanan.

Terdapat 4 jenis kelas yang bisa kamu pilih untuk menyaksikan sendratari ini. Pastinya ke 4 kelas menawarkan posisi dan harga yang berbeda. Catat baik-baik harga di bawah ini untuk pagelaran sendratari outdoor

  • VIP dengan harga 450.000 sebanyak 64 orang
  • Special dengan harga 300.000 sebanyak 130 orang
  • Class I dengan harga 200.000 sebanyak 276 orang
  • Class II dengan harga 150.000 sebanyak 668 orang

Sedangkan untuk pagelaran sendratari indoor kamu bisa menyaksikan dengan tarif

  • VIP dengan harga – sebanyak – orang
  • Special dengan harga 300.000 sebanyak 60 orang
  • Class I dengan harga 200.000 sebanyak 134 orang
  • Class II dengan harga 150.000 sebanyak 184 orang

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa memesan paket domestic student dengan tarif 75.000/orang dengan jumlah minimal 30 orang. Jika rombongan pelajar kurang dari 30 orang maka di kenakan tarif sebesar 150.000/orang.

Nantinya kamu akan mendapatkan fasilitas soft drink setelah membayar HTM tersebut. Untuk anak >5 tahun di kenakan biaya tiket normal seperti orang dewasa.

Tentunya menyaksikan pegelaran sendratari ramayana prambanan menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Kamu bisa menikmati keindahan candi prambanan sekaligus menyaksikan sendratari kisah cinta rama dan sinta yang sangat populer ini. Untuk itu nggak perlu lama-lama buruan agendakan untuk berwisata ke candi prambanan dan menyaksikan Pagelaran.