Jpnn24

Website Berita Online Paling Update

Teknologi

3 Alasan Wajib Yang Perlu Di Ketahui Saat Beli IPhone 13

3 Alasan Wajib
3 Alasan Wajib Yang Perlu Di Ketahui Saat Beli IPhone 13

3 Alasan Wajib Yang Perlu Di Ketahui Saat Beli IPhone 13 Di Tahun 2024 Apakah Layak Atau Harus Menunggu Lagi. Memiliki atau menggunakan smartphone memang menjadi salah satu kebutuhan untuk kehidupan yang saat ini kita jalani. Terlebih berbagai kegiatan atau aktivitas yang sebagian besar dapat di bantu oleh kemajuan teknologi dari smartphone. Mulai dari komunikasi, pekerjaan, dokumentasi, game dan berbagai keperluan lain yang bisa kita dapatkan manfaatnya. Namun dalam memilih smartphone memang menjadi hak dari setiap individu untuk memilih jenis dan fungsi sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Bagi kalian yang ingin menggunakan iPhone atau upgrade iPhone kalian ke tipe iPhone 13 perlu mengetahui 3 Alasan Wajib yang harus kalian pahami. Ketika kalian ingin membeli iphone pastinya kalian sedang atau membutuhkan fitur dari handphone tersebut. Baik itu dari segi kamera, kecepatan, layar, fungsi dan berbagai kegunaan lain bahkan gengsi dari menggunakan iPhone. Karena saat ini di Indonesia sendiri banyak yang lebih mementingkan gengsi dari pada fungsi yang di berikan oleh smartphone. Walaupun memang dari segi kualitas dan performa yang di berikan oleh produk dari Apple tersebut sangat nyata kualitasnya.

Bagi kalian yang ingin membeli iPhone 13 perlu mengetahui 3 Alasan Wajib ketika kalian ingin membeli iPhone 13. Pertama dari segi performa mesin yang sudah jelas unggul menggunakan chip A15 Bionic 5nm. Membuat performa kencang dari handphone tersebut semakin terasa nyata dan membuat bisa tahan bermain game berat. Ke dua yaitu dari segi baterai yang memiliki kapasitas 3.240 mAh li-ion yang lebih tahan lama di bandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya. Bahkan kalian bisa menggunakan iPhone ini satu hari penuh dengan satu kali charging untuk di gunakan. Dan yang terakhir yaitu kamera yang sudah bisa untuk merekam dalam mode cinematic yang beresolusi tinggi hingga 4K.

3 Alasan Wajib Yang Perlu Di Ketahui Dari Kekurangan iPhone 13

3 Alasan Wajib Yang Perlu Di Ketahui Dari Kekurangan iPhone 13 memang tidak begitu di permasalahkan untuk sebagian orang. Apalagi dengan kelebihan yang sangat jauh di bandingkan iPhone keluaran sebelumnya yaitu iPhone 12. iPhone 13 sendiri yang telah launching pada tahun 2021 memang sangat jauh jika saat ini sudah memasuki tahun 2025. Namun performa dan kualitas dari iPhone 13 yang melompat jauh di bandingkan iPhone sebelumnya bisa menjadi pertimbangan untuk upgrade iPhone kalian.

Salah satu kekurangan yang terdapat dari iPhone sendiri memang menjadi masalah yang dari dulu terdapat pada iPhone. Para fanboy dari Apple kecewa dengan barang mahal tersebut yang masih memiliki layar dengan kecepatan 60Hz. Dengan layar yang memiliki refrersh rate yang rendah membuat tidak terlalu nyaman untuk bermain game. Sehingga handphone dengan harga yang mahal tersebut tidak cocok jika masih menggunakan layar 60Hz.

Selain itu alasan ke dua timbul dari kapasitas baterai yang besar membuat pengisian daya dari iPhone terasa menjadi lama. Apalagi pengisian daya dari Apple menggunakan kapasitas 20W sehingga tidak dapat mengisi dengan cepat. Dan jika kalian ingin mengisi daya dengan cepat harus membeli charger yang memiliki dukungan fast charging.

Dan yang terakhir dari segi kualitas kamera yang sebenarnya tidak terlalu terlihat jika di bandingkan dengan beberapa peningkatan lain. Apalagi saat ini iPhone memang terkenal dari segi kualitas kamera yang sangat bagus. Sehingga bagi sebagian orang yang tidak terlalu memperhatikan kamera tersebut tidak akan ambil pusing dengan beberapa kekurangan saja. Kamera dari iPhone yang selalu memunculkan flare membuat beberapa pengguna iPhone masih merasa terganggu dengan hasil kamera tersebut. Belum ada peningkatan dari sejak dahulu untuk mengatasi masalah flare tersebut agar tidak hilang ketika terkena biasan cahaya. Biasanya orang yang memperhatikan hal tersebut datang dari kalangan fotografer yang mengutamakan kualitas kamera. Dan dari video cinematic yang ada juga tidak mendukung 60fps sehingga bisa di jadikan pertimbangan.

Membeli iPhone Sesuai Fungsi Bukan Gengsi

Membeli iPhone Sesuai Fungsi Bukan Gengsi sering kali di permasalahkan oleh banyak orang di Indonesia. Padahal hal tersebut merupakan hak dari masing-masing orang untuk menggunakan dan membeli iPhone. Terlebih memang produk dari Apple sendiri memiliki kualitas yang sangat bagus di kalangan anak muda sesuai kebutuhan sosial. Penggunaan iPhone yang simpel dan minimalis banyak di sukai orang sehingga penggunanya di Indonesia semakin banyak. Sementara untuk fungsi yang saat ini lebih banyak di lakukan di sosial media dan internet memang cocok untuk kalian membeli iPhone. Namun jika kalian memerlukan handphone dengan spesifikasi untuk bermain game, maka iPhone bukan menjadi pilihan. Chip yang tinggi serta pemakaian yang lama akan membuat baterai dari iPhone menjadi boros. Belum lagi pengaruh dari cuaca tropis yang ada di Indonesia sangat tidak di sarankan menggunakan iPhone sebagai handphone gaming.

Jadi bagi kalian yang ingin menggunakan iPhone sebaiknya tidak di gunakan untuk bermain game terlalu sering. Agar memiliki pemakaian yang awet dan tidak boros baterai yang akan berujung ganti baterai. Namun ketika kalian memaksakan untuk menggunakan iPhone dalam bermain game di sarankan untuk bermain di ruangan yang dingin. Dengan suhu yang dingin tersebut akan menghindari suhu iPhone menjadi cepat panas dan boros baterai.

3 Alasan Wajib Yang Membuat Kalian Harus Membeli iPhone

3 Alasan Wajib Yang Membuat Kalian Harus Membeli iPhone adalah keuangan yang cukup dan tidak memaksakan. Karena dengan begitu kalian akan memiliki stabilitas keuangan yang lebih terjamin dan memiliki ketenangan dalam diri. Memang harga dari iPhone yang baru rilis memiliki harga yang pasti mahal di pasaran. Bahkan dapat menyentuh angka puluhan juta ketika iPhone tersebut baru pertama kali rilis dan masuk ke dalam pasar Indonesia. Ketika hal tersebut terjadi maka kalian tidak perlu terburu-buru untuk langsung upgrade iPhone. Karena akan sangat percuma jika hanya membeli iPhone demi gengsi dan tidak ada keperluan lain yang di butuhkan dari membeli iPhone tersebut. Kalian malah akan merepotkan diri sendiri jika setiap tahun ganti dan upgrade handphone.

Namun alasan untuk kalian tetap harus memilih menggunakan iPhone adalah karena ketahanan mesin yang sudah tidak di ragukan lagi. Bahkan sampai saat ini pastinya masih ada yang masih menggunakan iPhone 6 keluaran tahun 2015 lalu. Menurut pengguna iPhone dengan rilisan tahun lama memang masih aman dan lancar saja ketika di gunakan untuk keseharian. Tentunya tidak ada masalah jika kalian hanya menggunakan iPhone tersebut jika untuk kepentingan biasa. Apalagi jika hanya di gunakan untuk sosial media, chat dan telpon saja. Maka jika kalian ingin membeli iPhone di sarankan untuk membeli sesuai dengan budget dan kebutuhan yang perlu kalian lakukan. Dan kalian harus memperhatikan kebutuhan, harga, serta fungsi yang harus di perhatikan untuk membeli iPhone dan menjadi 3 Alasan Wajib.