Jpnn24

Website Berita Online Paling Update

Teknologi

Sketsa 3 Tablet Advan Dengan Aksesoris Lengkap Under 2 Juta

Sketsa 3
Sketsa 3 Tablet Advan Dengan Aksesoris Lengkap Under 2 Juta

Sketsa 3 Tablet Advan Dengan Aksesoris Lengkap Under 2 Juta Yang Sudah Mendapatkan Cover Tablet, Keyboard Dan Stylus Pen. Kini berbagai pabrikan besar dari perangkat elektronik sedang berlomba untuk menciptakan gadget dan perangkatnya semakin baik dan bagus untuk masyarakat. Mereka berlomba dalam menciptakan berbagai inovasi serta spesifikasi dari berbagai gadget yang ada untuk meningkatkan produktivitas dari penggunanya. Baik itu dari segi kecepatan mesin, layar, kamera atau untuk kompatibilitas yang tinggi dalam operasional gadget tersebut. Selalu ada banyak cara dan ide dalam inovasi terbaru dari pabrikan teknologi besar dari berbagai negara untuk menciptakan gadget tersebut. Seperti halnya Advan pabrikan teknologi gadget asal Indonesia ini yang baru-baru ini merilis koleksi terbarunya dalam bentuk tab/tablet.

Faktanya, keluaran terbaru dari Advan yang berupa tab/tablet tersebut dengan seri Sketsa 3 mampu mendobrak pasar Indonesia. Pasalnya, harga yang di tawarkan dari produk yang baru rilis tersebut tidak lebih dari 2 juta rupiah. Dan sudah lengkap dengan keyboard dan stylus pen yang bisa kalian gunakan dalam paket pembeliannya. Padahal sangat jarang sekali ada yang menjual produk seperti tab atau tablet yang di lengkapi dengan aksesoris tersebut. Kebanyakan dari penjualan tab dan aksesoris seperti keyboard dan stylus pen akan di jual terpisah dan memiliki harga yang cukup mahal. Tentunya kalian bisa mencapai satu per tiga dari harga tablet baru yang ada di pasaran jika membeli tambahan dari keyboard dan stylus pen tersebut.

Hal inilah yang membuat Advan tab Sketsa 3 mampu dalam mendobrak pasar yang ada di Indonesia. Sehingga banyak sekali menimbulkan permintaan dari masyarakat kepada reviewer untuk mengulas tablet tersebut. Karena harganya yang murah dan juga kelengkapan yang di dapatkan juga komplit tidak seperti tablet pada umumnya.

Spesifikasi Lengkap Advan Tablet Sketsa 3

Spesisikasi Lengkap Advan Tablet Sketsa 3 yang di mulai dari tampilan atau wujud dari tablet tersebut. Tablet ini memiliki ukuran 10.4 inchi yang normal untuk seukuran tab pada umumnya. Tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil dengan fungsi serta kegunaan dari tablet itu sendiri. Di mana ukuran tersebut memiliki resolusi layar 1.200 x 800 pixel dan kerapatan 150 ppi dengan kecerahan layar hingga 400 knit. Walaupun tablet ini masih terbatas dengan refresh rate 60Hz namun itu tidak menjadi masalah yang begitu berarti. Sehingga ini akan tetap menjadikan pengalaman kalian dalam menggunakan tablet Advan tersebut akan nyaman dengan spesifikasi dari layar yang tinggi tersebut. Bahkan untuk seukuran tablet dengan harga 2 jutaan sangat sedikit yang bisa menawarkan spesifikasi layar 2K tersebut.

Untuk mesin atau chipset yang di gunakan dari tablet Advan sendiri menggunakan chipset Unisoc Tiger T618. Di mana chipset ini sedikit lebih unggul di bandingkan dengan Snapdragon 606 walaupun dengan perbedaan yang sedikit. Dan tentu saja ini dapat membuat pengalaman kalian dalam menggunakan tablet tersebut akan semakin mudah untuk di lakukan. Dengan spesifikasi tersebut, tablet dari Advan ini juga telah menggunakan operating system Android 13 dan masih segar untuk saat ini. Jadi kalian tidak akan merasa ketinggalan zaman dengan teknologi dari Advan dengan operating system Android 13 tersebut. Walaupun UI yang di miliki oleh Advan masih layaknya seperti handphone pada umumnya.

Tidak lupa juga spesifikasi dan kelebihan dari tablet Advan seharga 2 juta ini telah mendukung jaringan seluler. Di mana pada umumnya sangat jarang untuk tablet yang memiliki spesifikasi tersebut. Tablet ini memiliki slot hybrid  SD card ekternal dan juga bisa untuk sim card. Untuk spesifikasi seperti baterai, tablet ini mampu bertahan hingga 12 jam pemutaran video playback. Dan berbagai spesifikasi lain yang tentu saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan dari tablet ini.

Kekurangan Dari Tablet Advan

Kekurangan Dari Tablet Advan tentu juga sangat banyak di bandingkan dengan tablet mahal pada umumnya. Wajar saja, harga memang harus sesuai dengan kualitas yang di tawarkan pada setiap produk apapun itu. Jika kalian menginginkan kualitas yang baik dan sedikit celah maka kalian harus mengeluarkan uang yang lebih banyak lagi. Namun ketika kalian hanya memiliki budget yang terbatas, maka soal spesifikasi harus banyak di korbankan demi harga yang murah.

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa tablet dengan harga 2 juta yang menawarkan berbagai keunggulan tetap memiliki banyak kekurangan. Walaupun dengan spesifikasi dan performa tersebut, tentu berbagai kekurangan masih bisa di rasakan dengan jelas. Seperti resolusi layar, speaker, kualitas perekaman kamera dan audio dan beberapa kekurangan lainnya. Hal ini terjadi karena pengurangan biaya produksi yang di pangkas untuk harga tablet yang murah dan terjangkau tersebut. Tujuan dari di buatnya tab atau tablet ini adalah sebagai perangkat sampingan atau hanya untuk sekedar bisa. Bukan untuk di nikmati apalagi untuk di pakai sebagai perangkat utama kalian dalam bekerja setiap hari.

Maka dari itu kekurangan yang ada pada tablet Advan ini sebenarnya cukup wajar dengan harga yang murah. Apalagi tablet tersebut telah memiliki aksesoris lengkap dan tidak perlu lagi membelinya secara terpisah. Sehingga akan memudahkan kalian dalam melakukan berbagai pekerjaan sampingan atau sekedar menonton youtube di rumah.

Kelebihan Yang Di Tawarkan Dari Tablet Advan Sketsa 3

Kelebihan Yang Di Tawarkan Dari Tablet Advan Sketsa 3 sudah banyak di jelaskan di atas. Dan jika di tarik kesimpulan, maka tablet ini memiliki kelebihan di soal harga yang jauh lebih murah dan juga kelengkapan aksesoris. Tablet seharga 2 juta rupiah yang menawarkan kelengkapan aksesoris lengkap dari charger, cover, keyboard dan stylus. Membuat siapa saja tertarik untuk memiliki tablet dari Advan ini untuk di beli dengan harga yang terjangkau dan tidak membuat kantong bolong. Selain itu kegunaan dari tablet ini juga dapat menggantikan laptop untuk beberapa waktu jika di butuhkan dalam keadaan terdesak. Dengan berbagai keunggulan tersebut tentu sangat tablet dari Advan ini akan sangat layak untuk di miliki jika mengesampingkan soal spesifikasi dari tablet ini.

Selain itu tablet Advan ini juga memiliki spek yang tentunya tidak kalah jauh di bandingkan dengan tablet lain di harga 2 juta rupiah. Kelebihan lain yang di tawarkan dari tablet ini tidak begitu banyak namun sudah cukup untuk membuat orang tergiur ingin membeli. Karena sangat jarang sekali pembelian dari tablet memiliki aksesoris yang lengkap dalam satu kali paket pembelian. Bahkan jika kalian membeli aksesoris seperti stylus dari Advan ini sendiri memiliki harga yang cukup mahal berkisar 500 sampai 600 ribuan. Belum lagi cover dan juga keyboard yang menjadi bonus pembelian yang jika di jual terpisah juga memiliki harga yang cukup mahal. Jadi bagi kalian yang ingin membeli tidak perlu meragukan lagi soal efektivitas ketika kalian menggunakan tablet dari Advan Sketsa 3.