Jpnn24

Website Berita Online Paling Update

Entertainment

Rekomendasi Ingredients Skincare Untuk Kulit Kering

Rekomendasi Ingredients Skincare Untuk Kulit Kering
Rekomendasi Ingredients Skincare Untuk Kulit Kering

Rekomendasi Ingredients Skincare Berikut Ini Sangat Aman Dan Cocok Di Gunakan Untuk Tipe Kulit Yang Kering. Merawat kulit kering adalah langkah penting yang harus di perhatikan agar kulit tetap terhidrasi dengan optimal. Kulit yang kering, kurang terawat dan tampak kusam bisa sangat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Jika kita merasa telah menggunakan pelembap yang tidak memberikan hasil maksimal atau mencuci wajah dengan produk yang justru menghilangkan kelembapan alami kulit, kemungkinan besar bahan-bahan dalam produk tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Moisturizer merupakan salah satu produk skincare yang paling penting untuk kulit kering. Namun, hanya karena suatu produk di beri label “cocok untuk kulit kering” tidak berarti produk tersebut benar-benar menyediakan perawatan yang di perlukan untuk menyembuhkan kulit dan mencegah kerusakan lebih lanjut. Oleh karena itu, memahami jenis bahan yang bisa melembapkan dan menutrisi kulit adalah hal yang sangat penting. Bila kita bingung memilih produk skincare untuk kulit kering dan tidak memahami kandungan bahan di dalamnya, jangan sampai salah pilih. Sangat penting untuk mengetahui bahan-bahan apa saja yang efektif untuk melembapkan dan merawat kulit kering.

Misalnya seperti kandungan ceramide yang merupakan komponen penting yang berfungsi memperkuat penghalang kulit dan mencegah kulit kehilangan air. Ceramide juga dapat membantu kulit mempertahankan kelembapan dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak. Shea butter dan minyak alami seperti minyak jojoba dan minyak almond juga sangat baik untuk kulit kering karena mengandung banyak nutrisi yang dapat menutrisi dan melembutkan kulit.

Jadi, ketika memilih skincare untuk kulit kering, perhatikan bahan-bahan tersebut dalam produk yang kita pilih. Dengan memilih produk yang tepat, kulit kita bisa tetap sehat, terhidrasi dan tampak lebih bercahaya. Jangan lupa untuk selalu membaca label produk dan mencari informasi lebih lanjut mengenai bahan-bahan yang bermanfaat bagi kulit kering.

Rekomendasi Ingredients Skincare Untuk Kulit Kering

Berikut merupakan beberapa Rekomendasi Ingredients Skincare Untuk Kulit Kering agar lebih terawat.

1. Lidah Buaya

Lidah Buaya memang sering di gunakan untuk mengatasi kulit terbakar. Namun ternyata lidah buaya juga di ketahui sangat efektif untuk melembapkan kulit kering. Oleh karena itulah kini telah banyak produk skincare yang mengandung lidah buaya sebagai bahan utama untuk kulit kering. Jadi, saat kita mencari produk perawatan wajah terutama untuk kulit kering, pastikan untuk memilih yang mengandung lidah buaya karena bahan ini sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit kering.

Ekstrak lidah buaya di ketahui juga cepat meresap dan cocok untuk kulit sensitif. Menurut Joel Schlessinger, MD, seorang dokter kulit dan ahli bedah kosmetik, lidah buaya memiliki sifat penyembuhan berkat kandungan air di batangnya. Kandungan air inilah yang akan membentuk gel dengan antioksidan, vitamin, asam amino dan mineral. Penelitian dari Indian Journal of Dermatology juga menyebutkan bahwa gel lidah buaya telah lama di gunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit seperti radang dingin, luka bakar, psoriasis, dan cold sore. Oleh karena itu, lidah buaya bisa membantu mengurangi kemerahan dan menenangkan iritasi, serta aman untuk kulit sensitif maupun berjerawat.

2. Asam Glikolat

Asam Glikolat adalah salah satu bahan skincare yang sangat di anjurkan untuk tipe kulit kering. Menurut Dr. Melda Isaac, seorang ahli dermatologi bersertifikat yang berbasis di Washington, D.C., asam glikolat memiliki kemampuan untuk menembus folikel rambut dan melonggarkan sebum serta protein yang ada di dalamnya. Sebum inilah yang sering menyebabkan jerawat dan komedo di wajah.

Kemudian, sifat eksfoliasi dari asam glikolat juga membuatnya sangat efektif dalam mempersiapkan kulit sebelum mengaplikasikan produk skincare lainnya. Dengan menggunakan asam glikolat, kulit menjadi lebih siap untuk menyerap produk perawatan lainnya, seperti retinol, serta produk anti-penuaan dan antioksidan seperti vitamin C. Hal ini berarti bahwa perawatan kulit yang mengandung asam glikolat tidak hanya dapat membantu membersihkan pori-pori, tetapi juga meningkatkan efektivitas produk perawatan kulit lainnya. Oleh karena itulah kandungan ini dapat membuat kandungan skincare lainnya lebih efektif dalam memberikan manfaat pada kulit.

3. Teh Hijau

Teh Hijau merupakan salah satu bahan skincare yang di rekomendasikan untuk kulit kering. Selain memiliki rasa yang nikmat, teh hijau juga akan memberikan sensasi relaksasi pada kulit yang terasa tertarik dan kering. Produk skincare yang mengandung teh hijau di ketahui kaya akan antioksidan yang kuat namun tidak akan menyebabkan iritasi, serta dapat membantu meremajakan kulit.

Kemudian teh hijau juga di ketahui memiliki efek anti-penuaan ketika di gunakan secara topikal. Selain itu teh hijau juga bisa mengurangi peradangan dan melindungi kulit dari radikal bebas. Mengutip dari Dermstore, teh hijau juga di kenal dapat memperlambat proses penuaan. Selain itu, teh lainnya seperti teh merah, putih dan hitam juga kaya akan komponen anti-penuaan yang efektif melawan peradangan. Oleh karena itu, saat kita memilih produk perawatan kulit, sangat penting untuk memeriksa label kemasan. Hal ini sangat berguna untuk kita memastikan produk skincare tersebut mengandung bahan-bahan yang bermanfaat bagi kulit.

4. Glycerin

Glycerin adalah humektan yang efektif dalam menarik uap air ke kulit sehingga kulit kita tetap terhidrasi dengan baik. Bahan ini juga memberikan efek kulit yang lebih kenyal dan tampak penuh. Glycerin juga memiliki tekstur yang sangat ringan sehingga cocok bagi kita yang tidak menyukai pelembap dengan tekstur yang berat dan lengket. Biasanya, beberapa produk moisturizer memang memiliki tekstur yang lengket dan berat. Namun dengan adanya kandungan glycerin, kita bisa merasakan kelembapan dengan lebih ringan dan nyaman.

5. Asam Laktat

Jika kita memiliki kulit sensitif, carilah produk perawatan kulit yang mengandung Asam Laktat. Kini telah banyak pelembap yang mengandung asam laktat karena efektif meredakan gejala kulit sensitif. Asam laktat di ketahyi juga termasuk dalam kelompok Alpha Hydroxy Acid (AHA) dan bekerja sebagai eksfolian dengan melarutkan sel-sel kulit mati tanpa menimbulkan sensitivitas pada kulit.

Ketika diaplikasikan, asam laktat akan merangsang pengelupasan kulit kasar dan kusam serta meningkatkan pembaruan sel dengan mempercepat pergantian sel di lapisan epidermis. Proses inilah yang nantinya akan menghasilkan kulit yang lebih tebal dan muda. Bahan ini sering di temukan dalam produk skincare untuk kulit kering dan anti-penuaan. Hal ini di karenakan asam laktat mampumengembalikan kekenyalan kulit, mengunci kelembapan, serta mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan.

6. Squalane

Squalane merupakan bahan baru dalam dunia skincare yang berbeda dengan squalene. Kandungan ini secara alami di produksi oleh tubuh kita di dalam kelenjar sebaceous. Kelenjar ini juga menghasilkan sebum yang merupakan minyak yang memberikan kelembapan dan perlindungan pada kulit meskipun terasa licin. Sebaliknya, squalane memiliki tekstur yang ringan dan berfungsi sebagai emolien yang cepat di serap oleh kulit. Produk skincare untuk kulit kering sering kali mengandung lebih dari satu bahan, termasuk squalane, atau kita dapat mencampur beberapa produk yang berbeda. Misalnya seperti memadukan lotion dan pembersih dengan berbagai kandungan dapat memberikan perlindungan yang lebih optimal bagi kulit kering.

Itu dia beberapa Rekomendasi Ingredients Skincare untuk perawatan kulit kering. Kulit kering tentunya akan lebih terawat dengan menggunakan Rekomendasi Ingredients Skincare.