Jpnn24

Website Berita Online Paling Update

Otomotif

Servis Motor Custom Dan Cara Perawatan Yang Benar

Servis
Servis Motor Custom Dan Cara Perawatan Yang Benar

Servis Motor Custom Dan Cara Perawatan Yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak Dan Juga Tetap Terjaga Kondisi Dari Mesinnya. Bagi kalian penggiat motor custom pastinya ingin agar pemakaian dari kendaraan kalian awet dan tahan lama untuk bertahun-tahun. Apalagi jika motor custom yang kalian beli merupakan hasil dari jerih payah keringat sendiri dari bekerja dan menabung. Pastinya kalian akan sangat menyayangi dengan sepenuh hati motor custom yang kalian miliki. Padahal dengan mencuci dan selalu menjaga motor kalian dari debu dan kotoran belum tentu membuat motor kalian akan awet. Maka perlunya di lakukan Servis rutin serta perawatan yang baik dan benar.

Ketika kalian memiliki motor custom memang menjadikan kalian harus lebih sering merawat dan melakukan pengecekan berkala. Karena motor custom memiliki sentuhan tangan yang tidak seperti motor pabrikan dan sesuai dengan uji standar untuk di jalan. Sehingga membuat motor custom harus lebih di perhatikan setiap detail kecil dari perawatan yang kalian lakukan. Walaupun jika di lihat cukup membingungkan bagaimana cara untuk merawat ketika kalian memilih untuk membeli motor custom. Padahal untuk merawat motor custom hanya perlu kepekaan dan kebiasaan dari detail kecil yang kalian lakukan terhadap motor kalian.

Perawatan dari motor custom yang kalian miliki tidak hanya perihal Servis dan ganti oli setiap satu bulan sekali. Kalian juga perlu merawat motor custom tersebut setiap hari ketika kalian melakukan aktivitas dengan motor tersebut. Seperti mencuci agar tidak terkena kelistrikan dari motor custom, memperhatikan tangki minyak motor tersebut. Dan juga beberapa detail kecil seperti merawat kaki-kaki seperti ban dan juga aksesoris lainnya. Kalian juga perlu melihat kekencangan dari rantai yang membawa beban berat dari ban dan motor custom yang kalian miliki. Karena mesin motor custom memiliki beban yang lebih berat dan juga berbeda dari pada pabrikan asli sesuai standar motor.

Rutin Servis Motor Tidak Menjamin Motor Kalian Akan Aman

Rutin Servis Motor Tidak Menjamin Motor Kalian Akan Aman jika tidak di lakukan dengan tepat. Dan juga kalian perlu memiliki tangan yang dingin dalam artian tidak rusuh ketika memegang barang atau motor yang kalian miliki. Karena akan sangat percuma jika kalian membawa ke bengkel setiap bulan untuk ganti oli dan perawatan rutin. Namun jika pemakaian setiap hari yang kalian lakukan tidak memiliki kelembutan sama sekali. Ketika kalian kasar dalam membawa motor akan berakibat pemakaian dari motor kalian akan lebih singkat dan tidak awet. Sehingga kalian perlu memperbaiki atau bahkan mengganti spare part setiap bulan ketika kalian tidak melakukan pemakaian yang baik.

Pemakaian harian motor custom akan lebih awet ketika kalian membawa motor tersebut secara santai. Dan tidak memaksakan mesin motor untuk bekerja terus menerus ketika perjalanan. Apalagi jika kalian menempuh perjalanan jauh dengan vegetasi yang tidak menentu seperti di perbukitan atau gunung. Sehingga akan cepat membuat motor kalian lebih haus akan perawatan ketika kalian membawa motor tersebut secara asal.

Belum lagi ketika kalian mencuci motor custom, maka kalian harus memperhatikan setiap mesin dan kelistrikan yang terbuka. Karena akan sangat beresiko untuk motor kalian ketika ada air masuk ke dalam mesin atau kelistrikan motor tersebut. Akibatnya motor kalian akan mengalami turun mesin ketika air masuk ke dalam atau kelistrikan yang konslet. Sehingga fungsi dari motor custom kalian akan terganggu seperti starter dan juga lampu-lampu pada motor custom yang kalian miliki.

Selain itu beberapa detail kecil ketika menggunakan motor custom harus kalian perhatikan. Seperti selalu mengencangkan rantai pada motor custom yang kalian miliki tersebut. Karena beban dari motor custom yang berbeda dari motor pabrikan dan juga ban yang besar. Membuat rantai motor kalian lebih cepat untuk mengendur dari pada motor pabrikan yang masih standar. Dan jika kalian tidak mengencangkan rantai tersebut bisa berakibat pada rantai putus.

Jenis Motor Custom Yang Perlu Kalian Ketahui

Jenis Motor Custom Yang Perlu Kalian Ketahui jika ingin membeli sesuai dengan selera yang kamu inginkan. Karena motor custom memiliki bentuk dan jenis yang berbeda ketika mulai di bangun dan reparasi dari awal. Ketika seseorang ingin membuat motor custom, mereka akan membuat motor tersebut dengan pilihan yang lebih mudah. Seperti bawaan pada motor bajaj pulsar yang lebih mudah untuk di custom menjadi bratcafe dari pada bobber. Dan juga seperti pabrikan dari Gl atau Megapro yang lebih mudah untuk di jadikan japstyle namun juga bisa di jadikan bratcafe.

Namun itu semua kembali kepada si pembuat motor custom tersebut ketika akan membangun unit baru. Mereka akan dengan cermat menyesuaikan kebutuhan bahan dengan model yang di inginkan oleh para customer. Sehingga akan lebih mudah bagi mereka untuk menentukan rangka dan juga mesin yang akan di gunakan untuk membuat motor custom. Apalagi jika permintaan dari customer yang memiliki banyak keinginan seperti penambahan aksesoris dan juga chrome dan sebagainya. Maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama ketika kalian memesan motor custom tersebut untuk di selesaikan. Maka dari itu ketika kalian ingin memiliki motor custom sebaiknya kalian pahami jenis mesin dan juga model dari motor custom yang kalian inginkan.

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Servis Motor

Untuk Hal Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Servis Motor sebenarnya sudah hampir keseluruhan telah di jelaskan di atas. Tentang bagaimana melakukan perawatan mesin dan juga menjaga agar pemakaian yang kalian lakukan menjadi awet. Mulai dari perawatan ban, tangki, mesin, oli dan juga kelistrikan dari motor custom yang kalian miliki. Namun jika kalian memiliki motor custom memang sedikit berbeda dari pada motor pabrikan yang lebih mudah untuk perawatannya.

Motor pabrikan lebih mudah di rawat karena bengkel motor telah menyesuaikan alat serta perlengkapan mereka sesuai dengan motor pabrikan. Sangat jarang sekali dan sulit untuk menemukan bengkel motor yang bisa membongkar turun mesin dari motor custom. Kalaupun bisa akan memakan waktu yang cukup lama dan juga tidak jarang menjumpai hasil yang tidak memuaskan. Apalagi kebanyakan dari motor custom memiliki rangka yang berbeda dari pada motor pabrikan. Hal inilah yang membuat beberapa bengkel tidak dapat memperbaiki masalah serius ketika motor custom yang kalian miliki bermasalah.

Sehingga bagi kalian yang ingin membeli dan memiliki motor custom sebaiknya berpikir lebih panjang lagi. Jika kalian tidak memahami mesin dan juga rangkaian dari motor custom tersebut akan membuat kalian kesulitan. Apalagi tutorial dari youtube pastinya akan selalu berbeda ketika kalian melakukan pencarian untuk motor custom. Sehingga kalian tidak bisa mengulik motor custom milik kalian pribadi ketika ingin melakukan Servis.